TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInEmail

Selasa, 28 Mei 2013

Wenger: Arsenal Berhasil Atasi Kepergian Van Persie

Arsene Wenger mengakui bahwa kepergian Robin van Persie sempat mengganggu stabilitas timnya. Namun seiring dengan makin konsistennya performa Arsenal, Wenger menyebut timnya sudah berhasil mengatasi hal itu.

Setelah delapan tahun membela Arsenal, Van Persie akhirnya meninggalkan klub London Utara itu di bursa transfer musim panas lalu. Striker asal Belanda itu bergabung dengan rival Arsenal di Liga Primer Inggris, Manchester United.

Kepergian Van Persie membuat Arsenal 'goyah'. Arsenal bahkan sempat terperosok ke posisi 10 di klasemen. Olivier Giroud yang digadang-gadang sebagai pengganti Van Persie pun sempat mengalami seret gol.

Namun kini The Gunners sudah lebih konsisten. Itu dibuktikan dengan kembalinya Arsenal ke jajaran empat besar.

Wenger pun tak menampik jika kepergian Van Persie sempat membuat Arsenal tertekan. Tapi melihat performa Arsenal saat ini, dia menyebut bahwa timnya sudah bisa mengatasi kepergian Van Persie.

"Tim ini menderita untuk waktu yang lama karena kurangnya rasa percaya diri karena Anda mengambil 'jimat' kami - Robin van Persie - dan ada pemain baru, kemudian kalah di pertandingan besar pertama dan tiba-tiba kami menghadapi keraguan. Anda bisa melihat itu," papar Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Itu adalah masalahnya dan butuh waktu untuk menyeimbangkan tim, untuk menemukan formula untuk keseimbangan tim. Sejak itu kembali, kami jadi sangat efisien."

"Laga tandang ke markas Bayern Munich sangat penting, Anda bisa merasakan setelah itu kami bisa melakukannya, itu membantu," lanjut manajer asal Prancis itu.

"Saya tidak pernah merasakan tim ini kurang fokus atau keinginan untuk bermain baik, tapi kami sempat kurang percaya diri. Kami punya sumber daya baik secara mental dan fisik. Kami sudah bermain di bawah tekanan untuk waktu yang lama, jadi mari selesaikan misinya," katanya.

Arsenal saat ini ada di posisi empat klasemen dengan 70 poin. Santi Cazorla dkk. yang bertekad untuk merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan itu akan menghadapi Newcastle United di laga pamungkas Liga Primer Inggris, Minggu (19/5/2013) malam WIB.

Ditulis Oleh : Mariz Aphresy // 05.57
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peringkat

Translate

Mariz Aphresy. Diberdayakan oleh Blogger.