TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInEmail

Sabtu, 09 Maret 2013

Wenger Tidak Tahu Isu Arsenal Bakal Diakuisisi

 Tersiar kabar jika ada pengusaha Timur Tengah yang ingin mengakuisisi Arsenal. Sebagai manajer klub, Arsene Wenger tak tahu menahu soal kabar itu dan menyerahkan segalanya kepada owner klub saat ini.

Ada konsorsium asal Qatar yang siap menggelontorkan dana sebesar 1,5 miliar poundsterling atau sekitar Rp 21,8 triliun untuk membeli 66,83 persen saham milik Stan Kroenke, orang Amerika yang sudah memiliki klub itu sejak April 2011. Selain Kroenke, ada juga taipan minyak asal Uzbekistan, Alisher Usmanov, yang jadi pemiliki saham tapi cuma 29,96 persen.

Sayangnya Kroenke meski memilik saham mayoritas di klub asal London Utara itu, dia tidak mampu memberikan suntikan dana besar untuk Arsenal bersaing di bursa transfer yang membuat performa Arsenal terus menurun dan musim ini sepertinya akan kembali hampa gelar untuk delapan tahun beruntun.

Fans Arsenal tentunya berharap jika konsorsium Timur Tengah itu jadi mengambil alih saham milik Kroenke, maka The Gunners bisa mendapatkan dana segar dengan jumlah besar untuk mengembalikan mereka ke masa kejayaannya, dengan tentunya membeli pemain-pemain bintang.

Mengenai hal itu, Wenger yang ditanya usai laga kontra Tottenham Hotspur semalam, mengaku belum mengetahi soal kabar itu dan memilih fokus pada penampilan tim. Soal apakah take over itu benar atau tidak, Wenger bilang itu urusan petinggi klub.

"Saya tidak tahu apa-apa soal itu, saya mendengarnya sama seperti Anda, dari koran juga," ujar Wenger diSportinglife.

"Jika Anda ingin menjual dan butuh uang, maka Anda berarti dalam kondisi yang tidak bagus. (Bagaimanapun) hal itu tidak kupikirkan, itu semua tergantung pada pemilik," demikian Wenger.

Ditulis Oleh : Mariz Aphresy // 18.13
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peringkat

Translate

Mariz Aphresy. Diberdayakan oleh Blogger.