TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInEmail

Sabtu, 09 Maret 2013

Wenger Masih Pede Arsenal Bisa Finis Empat Besar

Kekalahan Arsenal di derby London Utara membuat jaraknya dengan zona Liga Champions semakin jauh. Pun demikian, Arsene Wenger masih optimistisThe Gunners bisa finis Empat Besar.

Di White Hart Lane, Minggu (3/3/2013) malam WIB, Arsenal dipaksa menyerah 1-2 oleh Tottenham. Gol-gol Spurs dibuat duo winger-nya Gareth Bale dan Aaron Lennon dan Per Mertesacker mencetak gol hiburan untuk tim tamu.

Akibat hasil negatif ini, pasukan Wenger kini masih di urutan lima klasemen dengan 47 poin, hasil 28 kali bertanding terpaut lima angka dari Chelsea di peringkat empat dan tujuh dari Tottenham.

Situasi ini jelas rawan bagi Arsenal. Theo Walcott cs. berpeluang disalip oleh tim-tim di bawahnya seperti Everton dan Liverpool yang hanya berjarak dua dan lima poin di belakang mereka.

Premier League masih menyisakan 10 pertandingan lagi menuju akhir musim. Wenger belum kehilangan keyakinan timnya bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

"Itu akan menjadi tantangan yang amat besar, amat besar," ucap Wenger di situs resmi Arsenal. "Saya sudah bilang sebelum pertandingan bahwa kita tidak bisa kehilangan angka dan saya menegaskan itu seusai pertandingan (vs Spurs)."

"Saya pikir finis empat besar masih mungkin dan kami akan berusaha keras untuk mencapainya, itu jelas."

Di bawah asuhan Wenger, Arsenal selalu lolos ke Liga Champions dalam 15 musim secara beruntun. Jika tak segera berbenah, Arsenal terancam gagal lolos berlaga di kompetisi antarklub paling elit itu.

Ditulis Oleh : Mariz Aphresy // 18.14
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peringkat

Translate

Mariz Aphresy. Diberdayakan oleh Blogger.