TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInEmail

Jumat, 22 Maret 2013

Arsenal Bungkam Swansea 2-0

Angka penuh berhasil dibawa pulang oleh Arsenal. Melawat ke markas Swansea City, The Gunners memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Dengan tiga angka tambahan ini, Arsenal tetap berada di peringkat kelima klasemen dengan perolehan 50 poin hasil 29 kali bertanding sedangkan Swansea bergeming di urutan sembilan dengan 40 poin, hasil 30 kali bertanding.

Pada pertandingan di Liberty Stadium, Sabtu (16/3/2013) malam WIB, kedua tim jual-beli serangan di sepanjang babak pertama. Akan tetapi, sampai turun minum belum ada yang mampu menciptakan gol.

Di babak kedua, Arsenal akhirnya mampu membuka skor melalui Nacho Monreal. Gervinho yang masuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain membuat gol di masa injury time untuk memastikan kemenangan tim tamu.

Jalannya Pertandingan
Swansea langsung mengambil inisiatif penyerangan. Peluang pertama didapat pada menit keempat, namun tendangan Nathan Dyer dari luar kotak penalti masih jauh melambung tinggi.

Serangan balik berbahaya dari Arsenal, dua menit kemudian. Alex Oxlade-Chamberlain di sisi kiri melewati Angel Rangel sebelum melepaskan tendangan keras dan membentur mistar gawang.

Serangan Swansea lagi. Ki Sung-Yeung memberi operan cantik kepada Rangel sebelum melakukan tendangan yang melewati Nacho Monreal tapi masih melebar tipis.

Tak berselang lama, Swansea kembali merepotkan pertahanan Arsenal. Kali ini giliran Michu. Dari pinggir kotak penalti, Michu menerima umpan silang yang diakhir dengan tendangan akrobatik meski belum menguji Lukasz Fabianski.

Kesalahan Carl Jenkinson nyaris berakibat fatal. Bola berhasil direbut Jonathan De Guzman untuk diteruskan kepada Michu. Striker Spanyol itu menusuk ke kotak penalti tapi tembakannya masih melenceng.

Setengah jam pertandingan sudah berlalu, Swansea kembali mencetak peluang. Bola terobosan Pablo Hernandez diterima Michu, namun tendangan mendatarnya bisa dihentikan Fabianski.

Chamberlain! Di menit ke-42, winger muda Arsenal ini melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun lagi-lagi masih terhadang mistar gawang.

Usai restart, Santi Cazorla menebar ancaman. Setelah merebut bola dari Ashley Williams, Cazorla dari pinggir kotak melakukan tendangan yang dihalau Michael Vorm dan menciptakan tendangan penjuru.

Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-74 melalui Monreal. Setelah gagal menerima sodoran Cazorla, Giroud mengoper kepada Monreal yang meneruskannya dengan tendangan terarah dan tak mampu dijangkau Michael Vorm. Swansea 0, Arsenal 1.

Di masa injury time, Arsenal memastikan kemenangan setelah Gervinho mencetak gol kedua. Dari serangan balik, Aaron Ramsey melepaskan operan matang kepada Gervinho yang dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Swansea.

Pertandingan pun berakhir, Arsenal berhak atas kemenangan 2-0 atas Swansea.

Susunan Pemain
SWANSEA CITY: Vorm, Williams, Britton, Michu, Hernandez, Dyer, Monk, De Guzman, Rangel, Ki (Routledge 66), Davis

ARSENAL: Fabianski, Diaby (Ramsey), Mertesacker, Koscielny, Arteta, Giroud, Walcott (Gibbs 85), Oxlade-Chamberlain (Gervinho 71), Monreal, Cazorla, Jenkinson

Ditulis Oleh : Mariz Aphresy // 18.00
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peringkat

Translate

Mariz Aphresy. Diberdayakan oleh Blogger.