TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInEmail

Rabu, 15 Mei 2013

Arteta Diragukan Tampil di Laga Penentuan

          Arsenal mendapatkan kabar buruk menjelang duel pamungkas atau penentu perebutan posisi empat. Pemain tengahnya, Mikel Arteta cedera sehingga diragukan bisa tampil melawan Newcastle United.

Pemain Spanyol itu menderita cedera otot di akhir pertandingan melawan Wigan Athletic tadi malam yang dimenangi Arsenal 4-1. Arteta ditarik keluar lapangan dan digantikan Thomas Vermaelen.

The Gunners menghuni posisi empat klasemen, masih bertarung dengan rival se-kotanya Tottenham Hotspur yang cuma terpaut satu angka. Persaingan kedua tim ini akan berlangsung sampai akhir kompetisi di mana Arsenal akan bertandang ke St. James' Park sedangkan Tottenham bakal menjamu Sunderland.

Sial bagi Arsenal, mereka kemungkinan tidak bisa diperkuat Arteta, gelandang vital bagi mereka. Statistik EPL Index, Arteta sudah menyumbangkan enam gol dengan rata-rata akurasi operan sebesar 92 persen, menciptakan 25 peluang, dan punya defensive zone pass completion 95 persen dan attacking zone pass completion sebesar 89 persen. Sedangkan di operan sepertiga akhir yang sukses sebesar 86 persen.

Arteta sedikit lebih unggul dari Jack Wilshere yang sama sekali belum menyumbang gol di musim ini. Wilshere memang sudah menciptakan 46 peluang namun cuma memiliki rata-rata operan sukses sebesar 86 persen dengan defensive zone pass completion sebesar 93 persen dan attacking zone pass completion sebesar 80 persen. Di sepertiga akhir lapangan memiliki operan sukses sebesar 79 persen.

Statistik Arteta di tim cuma kalah dari Santi Cazorla yang memang cemerlang di musim ini. Cazorla mengemas 12 gol, 88 kali membuat peluang dengan rata-rata operan akurat sebesar 87 persen. Pemain yang direkrut dari Malaga itu juga memiliki defensive zone pass completion sebesar 92 persen dan attacking zone pass completion sebesar 80 persen dan 82 persen operannya sukses di sepertiga lapangan.

"Kondisi dia (Arteta) tidak baik. Otot betisnya tertarik jadi itu bisa menjadi masalah untuk pertandingan hari Minggu," terang manajer Arsenal, Arsene Wenger seusai pertandingan. "Kami belum tahu, kami harus menunggu 24 jam."

"Dia diragukan bisa bermain di hari Minggu," lanjut Wenger yang dikutip dari situs resmi klub. "Dia sangat penting bagi kami jadi itulah mengapa saya belum mau mencoret dia saat ini."

"Mungkin kami harus memaksa Wilshere bermain (jika Arteta absen). Saya belum tahu," imbuh Wenger merujuk pada Wilshere yang harus menjalani operasi minor pada akhir musim.

Ditulis Oleh : Mariz Aphresy // 06.17
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peringkat

Translate

Mariz Aphresy. Diberdayakan oleh Blogger.