TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInEmail

Jumat, 22 Maret 2013

Wenger: Gervinho Butuh Dukungan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin Gervinho bisa tampil lebih dahsyat lagi karena memang memiliki kemampuan untuk itu. Tapi, agar bisa bermain di level terbaiknya, Gervinho perlu dukungan.

Gervinho sering mendapatkan tekanan dari publik Emirates Stadium karena performanya yang tak konsisten. Sebelum menyumbangkan salah satu gol kemenangan melawan Swansea City, akhir pekan lalu, penyerang asal Pantai Gading itu terakhir bikin gol untuk The Gunners pada Oktober tahun lalu.

Wenger menilai faktor kepercayaan diri sangat memengaruhi performa Gervinho belakangan ini. Namun, dia juga yakin anak buahnya itu akan tampil lebih memuaskan di sisa musim.

"Saya tahu bahwa Gervinho berada di bawah banyak tekanan negatif karena dia membuang banyak kesempatan dan juga karena saya tahu betapa besarnya kemenangan itu bagi kami," kata Wenger di situs resmi klub.

"Dia ikut Piala Afrika dan kembali dengan sedikit kelelahan, tapi saya sekarang yakin sampai akhir musim dia akan jadi kekuatan besar bagi kami," tambahnya.

Menurut Wenger, Gervinho hanya butuh dukungan agar bisa kembali percaya diri dan menunjukkan permainan terbaiknya.

"Dia sensitif, dia butuh dukungan. Dia ingin bekerja dengan baik, dia mencintai sepakbola, ketika dia tidak mencetak gol tentu saja dia terpuruk," ucap Wenger.

"Dia memberi kami sesuatu yang berbeda. Dia bisa membawa bola, dia bisa memprovokasi," jelasnya.

"Akhir-akhir ini saya merasa dia kekurangan kepercayaan diri karena ketika dia berada di depan gawang Anda bisa melihat bahwa yang dilakukannya tidak spontan," kata Wenger.

"Saya harap golnya (ke gawang Swansea) akan memberinya banyak rasa percaya diri," tutur manajer 63 tahun itu.

Ditulis Oleh : Mariz Aphresy // 18.01
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peringkat

Translate

Mariz Aphresy. Diberdayakan oleh Blogger.