TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInEmail

Jumat, 08 Februari 2013

The Gunners Dominan Atas Black Cats

 Arsenal akan bertandang Stadium of Light untuk menghadapi Sunderland. The Gunners punya modal rekor cukup bagus menghadapi tim asal Wearsiders tersebut.

Laga pertama kedua tim di Emirates Stadium berakhir imbang tanpa gol dan seperti apa pertemuan kali ini di pekan ke-26 Liga Inggris, Sabtu (9/2) malam WIB nanti? Berikut Opta menyarikan data dan fakta terkait laga itu.

* Arsenal lebih sering kebobolan di babak pertama dengan prosentase 62% - tertinggi di liga -- dan jarang kebobolan di babak kedua dibanding tim lain (11 gol).

* Hanya tiga shot on goal dari 23 percobaan yang dilakukan Arsenal ketika bermain imbang 0-0 dengan Sunderland di Emirates Stadium awal musim ini.

* Per Mertesacker mengalami cedera engkel musim lalu ketika kondisi lapangan Sunderland sedang buruk dan Black Cats mencetak gol pembuka dari situasi itu meski akhirnya kalah 1-2.

The Gunners hanya kalah sekali dari sembilan laga tandang ke tim-tim North East di Premier League (3 menang 5 seri 1 kalah).

* Arsenal menang 10 kali dan hanya kalah sekali dari 18 pertemuan terakhir melawan Sunderland di Liga Inggris, tapi musim lalu di Piala FA mereka kalah di Stadium of Light.

* Lukas Podolski mengkreasikan 10 gol dalam delapan penampilan terakhir di liga untuk Arsenal (empat gol, enam assist).

* Sunderland hanya menang sekali dari 13 pertemuan dengan tim-tim di 10 besar klasemen musim ini. (1 menang 5 seri 7 kalah).

* Pemain Sunderland Danny Rose mencetak satu-satunya gol di Premier League lewat tembakan voli kencang ke gawang Arsenal dalam laga debutnya bersama Tottenham.

* Jika hanya dihitung penampilan di babak kedua, Arsenal akan berada di posisi kedua klasemen Premier League, di bawah Manchester City dan hanya kalah selisih gol (sama-sama 49 poin).

* Stadium of Light paling sedikit terjadi gol musim ini dibanding stadion lain (26 gol), kontras dengan Arsenal yang mana Emirates Stadium jadi stadion paling banyak tercipta gol. (51 gol)

Ditulis Oleh : Mariz Aphresy // 22.49
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peringkat

Translate

Mariz Aphresy. Diberdayakan oleh Blogger.