TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInEmail

Jumat, 22 Maret 2013

Demi Empat Besar, Arsenal Wajib Konsisten di Sisa Musim

Tinggal 10 pertandingan kesempatan Arsenal untuk bisa masuk urutan empat besar dan memantapkan posisinya di sana. Demi dapat tiket Liga Champions, The Gunnersdituntut konsisten di penghujung musim ini.

Arsenal baru saja tersingkir dari Liga Champions meskipun berhasil menang 2-0 saat bertandang ke Bayern Munich. Theo Walcott dkk kalah agresivitas gol tandang dariFC Hollywood yang di leg pertama membawa pulang keunggulan 3-1 di Emirates Stadium.

Masih punya target lain di liga, Arsene Wenger pun meminta skuatnya untuk segera melupakan hasil di Liga Champions dan mulai mengejar posisi akhir musim. Manajer asal Prancis itu juga menyebut sepuluh pertandingan terakhir sebagai final. Perjuangan yang akan dimulai dengan bertandang ke Swansea akhir pekan ini.

"Kami tidak senang tapi kami merasa tugas kami telah selesai dengan memenangkan laga. Kami lebih frustasi karena tersingkir dari kompetisi. Kami harus tetap positif dan terinspirasi di sisa musim dengan hasil positif ini," kata Wenger seperti dirilis Mirror.

"Bagi kami, setiap pertandingan adalah final. Swansea selalu jadi tempat yang sulit dan kami akan butuh mengulangi pertandingan kami di Bayern Munich, sesederhana itu."

Arsenal kini berada di posisi lima klasemen, tertinggal lima angka dari Chelsea di peringkat empat yang merupakan posisi akhir zona Champions. Demi dapat target tersebut, 'Gudang Peluru' diminta konsisten di sepuluh pertandingan sisa karena menurut Wenger skuatnya punya kualitas untuk menghuni empat besar..

"Saya selalu percaya kami punya kualitas untuk berada di empat besar. Sepuluh pertandingan adalah perjalanan yang panjang dan itu tergantung pada konsistensi," tambahnya.

"Pertandingan tandang akan jadi bagian vital untuk posisi akhir kami. Besok adalah pertandingan tandang yang besar jadi penting bagi kami untuk mempersiapkan diri."

"Jika anda tanya klub manapun, prioritas pertama adalah berada di Liga Champions. Bagi kami sama. Itu akan jadi fokus utama dan jika kami bisa melakukannya lagi, itu target kami. Itu akan memberi kami kesempatan untuk kami bertarung di level atas tahun depan," demikian Wenger.

Ditulis Oleh : Mariz Aphresy // 17.49
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peringkat

Translate

Mariz Aphresy. Diberdayakan oleh Blogger.