TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInEmail

Jumat, 22 Maret 2013

Cedera Engkel, Wilshere Absen Tiga Pekan

Kabar kurang menyenangkan harus diterima Arsenal. Midfieldermereka, Jack Wilshere, mengalami cedera engkel dan harus menepi selama tiga pekan.

Wilshere mengalami cedera saat Arsenal dikalahkan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris hampir dua pekan lalu. Di laga itu, Wilshere bermain penuh selama 90 menit.

Wenger kemudian mengonfirmasi bahwa Wilshere mengalami cedera pada engkel kaki kirinya--bukan engkel kanan yang sempat memaksanya menepi selama 17 bulan. Akibat cedera ini, Wilshere harus absen selama tiga pekan.

Dengan demikian, pemain 21 tahun itu tak akan bisa memperkuat The Gunnerssaat melakoni laga leg kedua Liga Champions di kandang Bayern Munich, melawan Swansea di Liga Primer Inggris, serta harus absen membela timnas Inggris yang akan menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino dan Montenegro.

"Wilshere absen karena peradangan pada engkelnya, di engkel kiri, bukan kanan di mana di cedera sebelumnya dan akan absen selama tiga pekan," ungkap Wenger di situs resmi klub.

"Dia tak akan bisa dimainkan melawan Bayern, Swansea, dan tak bisa memperkuat Inggris," imbuhnya.

Sejak pulih dari cedera panjang, Wilshere langsung menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah Arsenal. Wenger pun berharap Wilshere yang kini sedang menjalani proses pemulihan di Dubai akan bisa kembali bermain saat Arsenal menjamu Reading di lanjutan Liga Primer Inggris 30 Maret mendatang.

"Semoga untuk Liga Primer Inggris, dia hanya akan absen dalam satu pertandingan karena adanya jeda internasional," lanjut manajer asal Prancis itu.

"Saya menyadari belakangan dia berjuang keras bagi kami, (cedera) itu tidak bagus bagi kami tapi dia butuh ruang untuk bernapas. Tapi ini lebih untuk pencegahan. Kami percaya pada orang-orang kami yang merupakan spesialis," katanya.

Ditulis Oleh : Mariz Aphresy // 17.41
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peringkat

Translate

Mariz Aphresy. Diberdayakan oleh Blogger.