TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInEmail

Jumat, 22 Februari 2013

Wenger Pertanyakan Mental & Konsistensi Arsenal

Kegagalan Arsenal melangkah lebih jauh di Piala FA sudah membuat Arsene Wenger sangat kecewa yang pada akhirnya mempertanyakan ke manakah mental dan konsistensi The Gunners ketika hal tersebut diperlukan.

Arsenal untuk kesekian kalinya mungkin akan kembali menutup musim tanpa gelar setelah disingkirkan Blackburn Rovers di babak kelima Piala FA dua hari lalu. Meski tak tampil dengan kekuatan terbaiknya jelas kualitas Arsenal masih di atas lawannya atas Championship itu.

Kekalahan yang bikin Wenger mendapat kritik dari berbagai pihak khususnya fans Arsenal yang meminta manajer asal Prancis itu untuk segera mundur. Di tengah terpaaan kritik dan tekanan tersebut, Wenger justru balik "menyerang" para pemainnya yang dinilainya gagal memperlihatkan kekuatan mental serta konsistensi penampilan pada saat yang tepat.

Dinilainya pemain yang selama ini kerap menjadi pilihan kedua seperti Gervinho, Tomas Rosicky, Alex Oxlade-Chamberlain, Abou Diaby dan Olivier Giroud justru tampil buruk di laga itu. Menurutnya Arsenal butuh konsistensi penampilan jika memang ingin menuntaskan puasa gelarnya.

"Secara mental, kami tidak mampu saat ini untuk selalu tampil sama di setiap laganya. Sepakbola top level itu soal konsistensi di setiap laga dan saat ini kami tidak bisa melakukannya," keluh Wenger di Soccernet.

"Usai laga melawan Sunderland (di mana kami menang 1-0), kami tampil biasa-biasa saja dan itu memperlihatkan bahwa dari sisi mental saat ini, kami belum siap untuk selalu tampil sama di setiap laga," sambungnya.

"Mungkin mereka masih merasa kami bermain di kandang melawan Blackburn dan pasti akan menang kok, tapi nyatanya hasilnya berbeda. Saya pikir kami adalah tim hebat tapi laga itu memperlihatkan bahwa kami harus menunjukkan kedewasaan dalam hal mental."

"Kami harus mengerti arti pentingnya mememenangi laga-laga besar. Untuk bisa merespon dengan baik untuk hal-hal seperti ini begitu penting bagi sisa musim kami."

Ditulis Oleh : Mariz Aphresy // 18.38
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peringkat

Translate

Mariz Aphresy. Diberdayakan oleh Blogger.