TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInEmail

Jumat, 01 Februari 2013

Nacho Monreal Datang, Santos Masih Punya Masa Depan di Arsenal

 Arsenal baru saja punya bek kiri baru setelah mendatangkan Nacho Monreal. Tapi, datangnya Monreal tak akan membuat Andre Santos tersingkir dari tim utama 'Meriam London'.

Monreal didatangkan dari klub Spanyol, Malaga. Untuk merekrut bek berusia 26 tahun itu, Arsenal harus mengeluarkan uang yang kabarnya mencapai 8,5 juta poundsterling.

Arsenal memutuskan untuk membeli bek kiri baru setelah mereka kehilangan Kieran Gibbs. Gibbs mengalami cedera paha dan bisa absen sampai enam pekan.

Sebenarnya The Gunners masih punya Santos untuk mengisi posisi bek kiri. Tapi, manajer Arsene Wenger diisukan tidak terlalu yakin dengan ketangguhan pemain asal Brasil itu.

Wenger membantah rumor tersebut dan menegaskan masih memercayai Santos. Menurutnya, Monreal direkrut karena timnya memang butuh dua orang bek kiri.

"Saya yakin kami butuh dua bek kiri. Anda tidak bisa bermain di setiap pertandingan dengan pemain yang sama. Sebelumnya kami punya dua, sekarang kami punya dua lagi," tegas Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

"Kalau Gibbs absen empat sampai enam pekan, dari enam pekan itu bisa dengan mudah bertambah jadi delapan pekan (sampai Gibbs benar-benar siap tampil) dan itu berarti dua bulan adalah periode yang sangat menentukan. Sangat penting untuk punya bek kiri lainnya," katanya.

Wenger juga membela Santos yang belakangan ini sering dikritik akibat penampilannya yang angin-anginan. Di mata Wenger, anak buahnya itu sudah tampil cukup oke.

"Ya (kritik terhadap Santos tidak adil) karena kalau Anda menonton pertandingannya lagi dan menganalisis performanya baik-baik, Anda tidak akan terlalu mengkritiknya," tuturnya.

"Kritik pertama setelah pertandingan selalu sedikit emosional karena Anda punya satu atau dua kesalahan di pikiran Anda dan kami semua juga sama soal itu. Tapi, kalau Anda menonton pertandingannya lagi, Anda akan melihat bahwa dia sudah melakukan sejumlah hal bagus," ujar Wenger.

Ditulis Oleh : Mariz Aphresy // 15.51
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peringkat

Translate

Mariz Aphresy. Diberdayakan oleh Blogger.