TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInEmail

Jumat, 22 Februari 2013

Dukungan Vermaelen untuk Wenger

Thomas Vermaelen menunjukkan dukungannya untuk Arsene Wenger yang belakangan mendapat sorotan tajam. Kapten Arsenal itu menilai Wenger masih merupakan orang yang tepat untuk The Gunners.

Wenger kembali berada dalam sorotan tajam. Pasalnya, musim ini Arsenal terancam kembali gagal mengakhiri musim dengan trofi.

Kekalahan yang diderita Lukas Podolski dkk. dari Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions membuat kans mereka untuk bertahan di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu menipis. Padahal, Liga Champions bisa dibilang merupakan satu-satunya kompetisi di mana Arsenal masih punya peluang untuk memenangi trofi.

Di Premier League, Arsenal jauh dari persaingan ke tangga juara. Saat ini mereka ada di peringkat lima dengan 44 poin dan tertinggal hingga 21 angka dari Manchester United yang memipin klasemen.

Sementara di Piala FA, langkah Arsenal hanya sampai babak kelima setelah akhir pekan lalu disingkirkan oleh Blackburn Rovers. Sedangkan di Piala Liga, Arsenal sudah tersingkir di babak perempatfinal usai kalah dari Bradford City lewat adu penalti.

Rentetan kegagalan itu membuat Wenger kembali mendapat sorotan. Jika kembali gagal meraih trofi, maka itu berarti Arsenal puasa gelar selama hampir delapan tahun. Sebagai catatan, trofi terakhir yang dipersembahkan Wenger adalah Piala FA di tahun 2005.

Namun rentetan kegagalan itu tak menyurutkan dukungan Vermaelen untuk Wenger. Dia menilai manajer asal Prancis itu masih merupakan orang yang tepat untuk menangani Arsenal.

"Tentu kami ada di belakangnya. Dia sudah berbuat banyak untuk klub ini. Dia masih bekerja keras bersama kami. Dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini," ujar Vermaelen seperti dilansir Sportsmole.

"Kami juga harus menunjukkannya di atas lapangan. Saat ini hasilnya tidak bagus. Tapi kami akan bekerja keras bersamanya untuk kembali meraih hasil," lanjut eks pemain Ajax Amsterdam itu.

"Setiap orang melihat sepakbola dalam jangka pendek. Mereka tidak melihat dalam jangka panjang dan dia sudah melakukan banyak hal untuk klub ini. Itu tidak berari karena saat ini sedang tidak bagus lalu kami tidak ada di belakangnya."

"Anda harus melihat pada jangka panjang. Dia adalah orang yang tepat untuk klub ini dan kami semua ada di belakangnya," imbuh pesepakbola asal Belgia itu.

Ditulis Oleh : Mariz Aphresy // 18.46
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peringkat

Translate

Mariz Aphresy. Diberdayakan oleh Blogger.